Home » News » Pengacara Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia
Pengacara Adnan Buyung Nasution
Pengacara Adnan Buyung Nasution

Pengacara Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia

Detiknews.info, Jakarta – Berita Duka datang dari ranah hukum indonesia, Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution meninggal dunia. Adnan Buyung Nasution menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 81 tahun di ruang ICCU Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) pada Rabu (23/9/2015) pukul 10.14 WIB.

Pada Hari Senin tanggal 21 September 2015, kondisi pengacara senior sekalugus mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu terus menunjukkan perkembangan positif. Alat bantu pernapasan yang sempat terpasang ditubuhnya sempat dilepas dan dimatikan.

Pengacara Adnan Buyung Nasution

Pengacara Adnan Buyung Nasution

“Iya, ventilatornya sudah diberhentikan tadi pas saya dipanggil dokter sekitar jam 5 sore. Tensi darah juga normal, 120/80,” ucap Pia Akbar Nasution putri dari adnan buyung.

Putri Adnan Buyung, Pia ‎Akbar Nasution juga menyebutkan, ayahnya pada Jumat 18 September lalu menderita sakit gigi hebat dan masuk rumah sakit untuk mencabut gigi. Akibat dari tindakan tersebut, Adnan Buyung Nasution ‎tidak bisa mengonsumsi makanan yang keras seperti nasi, buah dan hanya mampu memakan makanan cair. Akhirnya asam lambung pengacara kawakan tersebut naik dan ia muntah hebat dan berimbas debar jantung menjadi tak  beraturan.

‎Pengacara kondang yang sudah malang melintang di dunia hukum ini juga sebelumnya memiliki riwayat gagal ginjal sejak Desember 2014. Sehingga harus melakukan hemodialisi atau cuci darah 3 kali dalam sepekan. Tak hanya itu, Pengacara Senior Tersebut juga menderita sakit jantung dan darah tinggi. Sehingga ia pun harus rutin mengonsumsi obat untuk mengobati penyakit tersebut. Selamat Jalan bang Adnan Buyung Nasution (SRN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>